It's me

It's me

Sabtu, 07 Januari 2012

10 snacks khas korea

di tahun yang baru ini aku mau kasih tau nh macam-macam snacks khas Korea.. Jadi kepengen deh, kyknya enakkkkk....

1. Saewookkang (새우깡)

Saewookkang (새우깡)
Berarti udang, ini biasanya di makan oleh bayi sebagai makanan pengganti dari orang tuanya, makanan ini mudah dicerna. Cemilan ini memiliki rasa yang gurih dan asin, telah di produksi sejak tahun 1971.
2.  Chocopie (쵸코파이) is full of heart
 Chocopie (쵸코파이) is full of heart
Chocopie ini adalah jenis cemilan yang selalu di cari oleh para warga korea yang telah melakukan wamil atau wajib militer. Chocopie ini juga biasanya digunakan sebagai kue ulang tahun untuk para mahasiswa, biasanya mereka membuat piramid dari chocopie ini. (tapi kalo makanan yang satu ini di indonesia juga ada deh, pada inget gak better kan mirip kyk better cuma beda merek ajh)
3. Matdongsan (맛동산) is sticky sweet deliciousness
Matdongsan (맛동산) is sticky sweet deliciousness
 
Matdongsan telah ada sejak pertengahan tahun 70-an dan telah banyak diminati sejak saat itu. Dirancang dengan tradisional, komposisi dalam kue ini adalah (kacang, tepung lalu diberi taburan kacang, semacam di taburi wijen di atasnya) makanan ini renyah dan manis, salah satu makanan yang sangat digemari oleh para orang-orang tua di korea.

4. Jollypong (죠리퐁), the original version

Jollypong (죠리퐁), the original version

Jollypong ini merupakan cemilan nasi dengan coklat (gimana rasanya yaa). Di perkenalkan pada awal tahun 70'n, merupakan salah satu makanan yang diproduksi secara masal bentuknya menyerupai jajanan tradisional. Nama Pong ini di dapat dari suara mesin padi jika mesin itu menghisap pada maka akan mengeuarkan bunyi "pong" yang sangat keras.
Jollypong ini seperti serealnya orang korea, karena biasanya jollypong ini dimakan  bersama susu, dengan rasa coklat sangat digemari oleh anak-anak karena rasanya yang manis.

5. Ojingeo Ttangkong (오징어땅콩) 

Ojingeo Ttangkong (오징어땅콩) 

Ojingeo Ttangkong secara bahasa adalah cumi-cumi dan kacang, seperti namanya makanan ini memiliki rasa yang kuat terutama rasa asin pada bagian luarnya dan terdapat kacang di bagian tengan cemilan ini.
Makanan ini di desain tersenyum dengan tujuan menarik pembeli dengan senyuman, biasanya makanan ini adalah makanan pendamping untuk minum bir.

6. Pepero

Pepero

11 November adalah Hari Pepero, makanan ini  merupakan biskuit coklat panjang yang pada ujungnya di beri lapisan yang terbuat dari coklat. Meskipun bukan hari libur nasional resmi, omset penjualan pepero terbesar ini ada pada bulan november, dimana ada pada tanggal 11 november semua masyarakat korea merayakan hari pepero ini. 

7. Yangparing (양파링)

Yangparing
Yangpa (양파, bawang) + cincin (). Ketika kita membicarakan tentang onion ring khas korea kita pasti memikirkan pasti cemilan biasa, di korea onion ring mereka lain dari yang lain walaupun cara membuatnya sama dan rasanya pun sama ringan dan gurih tapi pada saat kita memakannya aan terasa ringan dan berbuih secara benar-benar meleleh di mulut.

7.  kkokkal

kkokkal

Jagung bukan hanya terkenal di indonesia tetapi juga di korea, ada satu cemilan yang terbuat dari jangung snack yang berbentuk krucut ini memiliki cita rasa yang asin dan renyah (kyknya orang korea doyan asin deh ya ckckckck)
8. Bap (밥)
Bap (밥)

Bap (밥) makanan ini merupakan makanan yang makanan ikan paus, karena bentuknya yang dibuat seperti ikan paus, makanan ini merupakan makanan yang sangat yang sangat terasa sekali rasa akan ikan lautnya.

9. Chocolate
Chocolate

Chocolate versi korea yang di buat 2 rasa, saya di dalamnya ada yang rasa coklat dan ada yang kosong( gak ada rasanya gitu).
10. Sando (산도)
Sando (산도)
Sando ini merupakan snack yang tertua di korea, diluncurkan pada tahun 1961, "sandwich" ini terdapat tiga rasa di dalamnya ada rasa vanila, cokelat, dan stroberi. (lah kalo yang ini mah disini juga ada "oreo" sama th malahan rasanya lebih banyak,,, hehehe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar